Assalamu'alaikum.._________________Selamat Datang di Blog aku.._________________Hello.._________________Welcome to myblog..

Selasa, 03 Januari 2012

Jodoh = Cerminan Diri

Dalam kehidupan yang fana ini, semua insan pasti mengharapkan jodoh yang baik bagi mereka, supaya mendapat kebahagiaan berumah tangga. Tapi, tidak semua orang mendapatkan jodoh yang sesuai keinginannya. Karena memang jodoh yang diberikan Tuhan kepada kita, bukanlah jodoh yang sesuai dengan keinginan kita, melainkan sesuai dengan cermin diri kita. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya.


TAPI.. DALAM KENYATAANNYA ????

ada beberapa pasangan yang tidak sesuai dengan cermin diri mereka. Apa yang satu ini disebut aji mumpung, atau Tuhan salah kasih jodoh ??

Tentu tidak, Tuhan selalu punya banyak cara untuk membahagiakan hambaNya, yang namanya jodoh adalah takdir.Masalah bahagia atau tidak sangat erat hubungannya dengan cara kita menyikapinya, jika kita punya pasangan yang baik. Tapi kita selalu rajin mencari kekurangan pasangan kita, maka kita akan sulit menemukan yang disebut kebahagiaan itu.Lain halnya kalau kita punya pasangan yang kurang baik, jika kita mampu menerima kekurangannya dengan ikhlas. maka lambat laun cinta lah yang akan membahagiakan kita.

Memilih pasangan yang baik adalah suatu kebenaran yang membahagiakan, tapi menjadi pribadi yang baik untuk pasangan adalah suatu kebenaran yang akan sangat membahagiakan, bukan untuk sesaat. Tapi untuk selamanya, karena keberhasilan mendapat jodoh yang baik itu memang baik. Tapi bersyukur atas jodoh seperti apapun yang diberikan Tuhan, jauh lebih baik.

Semoga bermanfaat :)
Salam Ukhuwah !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog aku, jangan lupa komen dong biar aku makin semangat nulis dan bisa mengunjungi blog kamu juga :)